Sukses

Maju di Pilgub Jabar, Anton Charliyan Cium Kaki Ibu untuk Mohon Restu

Liputan6.com, Tasikmalaya - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Anton Charliyan, Sabtu pagi meresmikan posko relawannya bernama Dulur Anton Charliyan di Tasikmalaya. Posko ini nantinya akan menjadi pusat koordinasi dan kampanye Anton. 

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (13/1/2018), Anton sempat meminta doa restu ibundanya dengan mencium kaki sang ibu.

Sementara itu, sebanyak tujuh pasangan calon bupati dan wakil bupati yang ikut dalam Pilkada Banyumas, Magelang, dan Temanggung menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moewardi, Solo, Jawa Tengah.

Di hari kedua ini, para paslon dicek kondisi kesehatan parunya, THT, tes kejiwaan, dan sejumlah tes laboratorium dan neurologi.

Sebelumnya, para paslon mengikuti tes narkoba oleh BNN yang kemudian dilanjutkan psikotes, cek fisik jantung, mata, dan mulut. Sebanyak 16 dokter dan sub-spesialis disiagakan dalam pemeriksaan tes kesehatan ini.

Dari Denpasar, para calon gubernur dan bupati di Pilkada Bali menjalani tes psikologi di Kantor KPU Provinsi Bali, Sabtu pagi di RSUP Sanglah. Hasil tes kesehatan akan diterima oleh KPU Provinsi Bali, pada 16 Januari 2018.