Sukses

Polisi Ringkus Satu Perampok di Perumahan Villa Kedoya

Liputan6.com, Jakarta - Satu dari lima pelaku perampokan di Perumahan Villa Kedoya Jakarta Barat, berhasil diringkus Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Penangkapan tersangka pada Jumat siang itu merupakan pengembangan dari penangkapan pelaku berinisial PJ, yang dibekuk sebelumnya di Palembang, Sumatera Selatan. Dari tangan para [tersangka],  (3223962 ""), polis menyita tiga senjata api berikut amunisi serta linggis.

Seperti ditayangkan dalam Patroli, Sabtu (13/01/2018), polisi juga mengamankan barang bukti brankas dari dasar Kali Sekretaris Jakarta Barat. Brankas yang dicuri para pelaku tersebut berisi perhiasan dan uang tunai dalam bentuk rupiah dan mata uang asing senilai 1 miliar lebih. Polisi hingga kini masih memburu tiga pelaku lain yang telah masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO.

"Penangkapan kita laksanakan di daerah Pulo Gadung, selain menangkap pelaku kita juga mengamankan alat penyimpanan senjata api dan alat untuk mencongkel pintu," jelas Kanit Krimum Polres Jakarta Barat AKP Rullian Syauri.

Perampokan sebuah rumah di Perumahan Villa Kedoya terjadi pada Minggu pagi, 3 Desember 2017, saat sejumlah penghuninya tengah beribadah ke Gereja. Aksi para perampok bersenjata api itu sempat terekam kamera pegawas atau CCTV rumah.

Menantu dan cucu korban yang berada dalam rumah disekap para perampok. Keduanya meloloskan diri melalui jendela kamar tidur setelah kawanan perampok menggondol laptop sekaligus brankas berisi uang dan perhiasan.