Sukses

Ok Clean-up Day Bersih-Bersih Kampung Ala Sandiaga Uno

Sandi mengajak masyarakat bersama-sama membersihkan Kali Baru.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri kegiatan bersih-bersih lingkungan di Kampung Pesisir, Jakarta Utara. Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini diinisiasi oleh warga Kampung Pesisir dengan nama OK Clean-up Day.

Mengawali sambutannya, Sandi menyapa warga Kampung Pesisir RT 08 RW 05, Kali Baru, Jakarta Utara, yang setia menunggunya dengan pantun.

"Ke Danau Sunter membakar ikan, beli sepatu ke pasar baru. Mari bersama kita sukseskan, kampung hijau di Kali Baru," ujar Sandi disambut tawa dan tepuk tangan warga di lokasi, Sabtu (13/1/2018).

Usai berpantun, Sandi tak lupa mengucap syukur. Ia lalu mengajak warga yang hadir untuk bersih-bersih lingkungan.

"Sekarang kerjaan kita membersihkan wilayah kita, setuju? Dengan OK Clean-up Day," ucapnya.

Sandi lalu mengapresiasi kehadiran dari Komunitas Jakarta Tersenyum (KJT).

"Semua lengkap di sini. Jakarta kembali tersenyum. Insyaallah. Sedekah yang paling baik adalah (senyum)," kata Sandi sembari tersenyum.

Sandi kemudian mengajak masyarakat bersama-sama membersihkan Kali Baru.

"Hari ini kita OK Cleanup Day. Kita bersihkan dan kita kontribusikan untuk warga Kali Baru," tutur dia.

Kemudian, Sandi kembali menutup sambutannya dengan berpantun.

"Pergi ke pasar di Kampung Ambon, ikan gurame banyak durinya. Mari kita menanam pohon, agar alam semakin lestari," tutup Sandi.

Tampak hadir Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov DKI Jakarta Suroto, Camat Cilincing Purnomo, dan Lurah Kali Baru Suyono.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.