Sukses

Jelang Asian Games 2018 Kemenpora Gelar Rapat Koordinasi

Fokus, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar rapat kordinasi dengan pengurus cabang olahraga serta persatuan organisasi olahraga se-Indonesia di Jakarta, Jumat siang, 12 Januari 2018. Dalam pertemuan tersebut, 28 dari 40 cabang olahraga yang ikut Asian Games sepakat, dana pelatnas untuk persiapan atlet akan dicairkan pada pertengahan bulan Januari.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (13/1/2018), selain pengurus cabang olahraga yang ikut serta Asian Games, pertemuan juga diikuti sejumlah persatuan organisasi olahraga, seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia, Komite Olimpiade Indonesia dan Komandan Kontingen Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Menpora, Imam Nachrowi, beserta 28 dari 40 pengurus cabang olahraga menyepakati dana pelatnas yang akan diterima selambat-lambatnya pertengahan bulan Januari nanti. Sementara sejumlah cabang olahraga seperti dayung, jetski, menembak, senam, sambo dan tinju, belum menyepakati dana yang diajukan Kemenpora.

Selain rapat koordinasi, Menpora juga meninjau berbagai persiapan atlet jelang pagelaran Asian Games 2018 yang akan dimulai 18 Agustus mendatang. Selain bertemu  atlet basket, Menpora juga melihat persiapan cabang olahraga angkat besi yang diandalkan Indonesia untuk meraih medali emas.

Hingga kini, Kemenpora masih melakukan pemantauan persiapan para atlet cabang olahraga, sebelum memutuskan target yang harus diraih. Pemerintah berharap, sebagai tuan rumah, Indonesia masuk dalam 10 besar perolehan medali.