Sukses

Ketika Pengendara Kabur di Hadapan Petugas Saat Razia Parkir Liar

Fokus, Jakarta - Razia tertib trotoar di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta, diwarnai perlawanan seorang pengendara mobil mewah. Pemilik mobil  nekat menurunkan paksa mobilnya yang sudah diangkat derek petugas Dishub. Sementara di Kalibata, Jakarta Selatan, sempat terjadi keributan antara pengemudi angkutan umum dan petugas saat petugas akan melakukan penindakan.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (13/1/2018), upaya petugas Dinas Perhubungan menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan di Kramat Jati, Jumat siang, 12 Januari 2018, mendapat perlawanan pengendara mobil.

Pengendara mobil mewah tersebut menolak kendaraannya diderek saat razia tertib trotoar. Bahkan saat petugas mengangkut mobilnya, pengendara tersebut nekat tancap gas hingga bagian bumper mobil menyangkut pada mobil derek. Namun, petugas tak mampu membendung protes pengendara yang langsung pergi meninggalkan petugas.

Selain menderek kendaraan, petugas Sudin Perhubungan turut melakukan operasi cabut pentil terhadap kendaraan lainnya yang parkir di atas trotoar.

Sementara di Kalibata, Jakarta Selatan,  petugas dishub setempat juga menggelar operasi razia parkir liar di kawasan Stasiun Kalibata dan Apartemen Kalibata City. Dalam razia ini, sejumlah angkutan umum dan sepeda motor diberi sanksi derek karena melanggar aturan dengan parkir di lokasi yang bukan pada tempatnya.

Seorang pengemudi angkutan umum yang tidak terima kendaraanya akan diderek mencoba melawan petugas, hingga akhirnya keributan sempat terjadi.

Dalam beberapa bulan terakhir, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gencar melaksanakan razia parkir liar, guna mengembalikan fungsi trotoar serta memberikan  efek jera bagi para pengemudi angkutan umum yang kerap berhenti dan parkir serampangan.