Sukses

Partai Gerindra Laporkan Sejumlah Media ke Dewan Pers

Fokus, Jakarta - Ketua Advokasi Partai Gerindra, Habiburokhman, Jumat, 12 Januari 2018 kemarin mendatangi Kantor Dewan Pers di Kawasan Gambir, Jakarta. Ia melaporkan sejumlah media karena dianggap telah menyudutkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (13/1/2018), Habiburokhman mengatakan, ada beberapa media yang menyebutkan Prabowo telah memalak atau memeras La Nyalla Mattalitti sebesar Rp 40 miliar sebagai syarat untuk maju dalam Pilgub Jawa Timur. Habiburokhman tidak menyebutkan nama media tersebut, tapi Partai Gerindra meminta media yang ia laporkan agar meluruskan pemberitaan miringĀ  terhadap Prabowo.

Sebelumnya, kader Partai Gerindra, La Nyalla Mattalitti, dalam konferensi pers Kamis lalu menyebutkan Prabowo Subianto meminta uang darinya sebesar Rp 40 miliar agar bisa maju dalam Pilgub Jawa Timur. Selain itu, La Nyalla juga menyebutkan ia juga dimintai uang Rp 170 miliar dari oknum Gerindra.

Pernyataan La Nyalla lalu mendapat beragam tanggapan di masyarakat. Gerindra sendiri membantah pernyataan La Nyalla. Sampai sejauh ini Gerindra masih menunggu perkembangan dan belum ada niat untuk melaporkan La Nyalla Mattalitti ke pihak berwajib.