Sukses

Tugas Berat Menanti Kapolda Baru Jambi

Liputan6.com, Jambi - Polda Jambi menggelar pisah sambut untuk kapolda baru Brigjen Pol Muchlis AS, Jumat kemarin. Kepolisian di Jambi juga melepas Brigjen Pol Priyo Widyanto yang mendapatkan tugas baru sebagai Kapolda di Kalimantan Timur.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (13/1/2018), polisi cilik menyambut Brigjen Pol Muchlis AS sebagai Kapolda Jambi pengganti Brigjen Pol Priyo Widyanto dengan mengalungkan bunga kepada pejabat kapolda baru yang juga merupakan putra asli Jambi.

Sambutan kemudian disambung dengan tradisi Pedang Pora menuju Gedung Mapolda Jambi sambil diiringi yel-yel dari pasukan Brimob Polda Jambi. Sebagai pejabat kapolda yang baru, tugas berat sudah menanti. Di antaranya pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara langsung di tiga kabupaten kota di Provinsi Jambi.

Selain menyambut Brigjen Pol Muchlis, Mapolda Jambi juga menggelar pelepasan Brigjen Pol Priyo Widyanto secara adat melayu Jambi dengan pantun dari tokoh adat melayu Jambi serta tradisi pedang pora. Brigjen Pol Priyo Widyanto mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolda Kalimantan Timur.

"Kita melihat bahwa beberapa calon ini kan incumbent. Kemudian pendampingnya juga ada yang bertarung di masa lalu. Jadi menjadi perhatian serius kita nanti. Kita akan coba menggunakan, memanfaatkan, putera-putera daerah atau tokoh masyarakat yang punya pengaruh baik tokoh agama, tokoh adat yang bisa kita ajak bicara bersama pada momen tertentu bisa kunjungan kerja atau kunjungan yang lainnya," terang Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS.