Sukses

Peternakan Terbakar di Cipayung, 16 Ribu Ekor Ayam Terpanggang

Selain peternakan, api juga menyambar sebuah minibus yang terparkir di areal kandang ayam itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di sebuah rumah peternakan ayam yang berada di kawasan Kampung Kramat, Setu, Cipayung, Jakarta Timur. Sebanyak 16 ribu ayam mati terbakar.

Kobaran api terjadi pada saat warga sedang melaksanakan salat Jumat sekitar pukul 12.00 WIB. Si jago merah dengan cepat melahap peternakan ayam seluas 500 meter persegi itu.

Selain peternakan, api juga menyambar sebuah minibus yang terparkir di area kandang ayam itu.

Petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur pun bergegas ke lokasi dan berupaya memadamkan api yang semakin membesar lantaran banyak barang yang mudah terbakar. Sebanyak 15 unit damkar diterjunkan.

Penjaga peternakan bernama David menyampaikan, dia hanya berhasil menyelamatkan beberapa helai pakaian dalam peristiwa itu.

"Baru kali ini terbakar. Kronologinya belum tahu. Sebanyak 16 tibu ayam lokal (terbakar)," ujar David di lokasi, Jumat (12/1/2018).

Api pun berhasil dipadamkan satu jam setelahnya. Sementara penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui.  Tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu. Adapun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.