Sukses

TNI Gadungan Berpangkat Kolonel Ditangkap

Liputan6.com, Depok - Seorang pria bernama Gusti Aji yang mengaku anggota TNI berpangkat Kolonel, ditangkap aparat Garnisun Kodim 0508 di sebuah warung makan di wilayah Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (12/1/2018), Gusti ditangkap atas laporan warga yang curiga dengan aktivitas pelaku di warung tersebut. Gusti ternyata telah menikahi pemilik warung tersebut. Petugas menyita seragam dinas TNI, tiga senjata api mainan lengkap dengan box amunisi, serta tiga senjata tajam jenis sangkur dan samurai.

"Kita cek semuanya identitas tidak ada. Yang sering dia lakukan setiap hari adalah dia menggunakan pakaian dinas, baik pakaian PDH ataupun PDL berpangkat Kolonel Infanteri," terang Dandim 0508 Depok, Letkol Inf Iskandar Manto. 

Sementara itu, menurut Gusti ia mendapatkan pakaian seragam militer tersebut dengan cara membeli di sekitaran wilayah Cijantung. "Baju didapatkan dari beli di sekitaran Cijantung, baju ini sering saya pakai kalau makan soto. Saya suka ngaku Kolonel yang bertugas di Mabes TNI," terang Gusti.

Kini, Gustri diamankan oleh petugas dan diserahkan polisi untuk diproses hukum.