Sukses

Polisi Bersiap Kawal Aksi FPI Demo Kantor Facebook

Untuk mengawal ribuan massa di kantor Facebook, polisi sudah merencanakan sejumlah rekayasa pengamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) bersama dengan ormas lainnya akan berunjuk rasa ke kantor Facebook di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, usai salat Jumat ini. Pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya pun bersiap memberikan pengawalan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan aksi tersebut.

"Sudah dapat pemberitahuan. Estimasi (massa) seribuan," tutur Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Untuk mengawal ribuan massa itu di kantor Facebook, lanjut Argo, polisi sudah merencanakan sejumlah rekayasa pengamanan. Hanya saja, baik jumlah personel yang turun dan langkah yang digunakan enggan untuk dibeberkan.

"Polisi bisa (bantu) mediasi (massa dengan pihak Facebook)," kata Argo.

Selebaran aksi beredar dengan tajuk aksi damai 121. Unjuk rasa itu sebagai buntut pemblokiran sejumlah akun Facebook milik FPI dan ormas islam lainnya yang mereka nilai diskriminatif.

Aksi diawali dengan salat Jumat berjemaah di Masjid Al-Azhar. Baru dilanjut dengan long march ke kantor Facebook Indonesia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.