Sukses

Wasior Dilanda Banjir Bandang

Alex yang saat itu ada di Gedung BRI sempat merekam banjir bandang. Saat banjir datang, warga panik dan langsung berusaha menyelamatkan diri. Mereka mengambil alternatif terbaik, antara lain dengan naik ke atas rumah atau gedung yang lebih tinggi.

Citizen6, Wasior: Alex yang saat itu ada di Gedung BRI dan sempat merekam banjir bandang mengatakan, saat banjir datang, warga panik dan langsung berusaha menyelamatkan diri. Mereka mengambil alternatif terbaik, antara lain dengan naik ke atas rumah atau gedung yang lebih tinggi. Namun, banjir menerjang apa pun. Rumah yang berada di dataran rendah tersapu, tanpa menyisakan apa-apa. "Banyak juga rumah yang roboh," ujar Alex.

Menurut Alex, banjir berlumpur memang pernah terjadi di Wasior pada 2007. Namun, tidak separah sekarang ini. "Hujan sebenarnya biasa terjadi. Bahkan, sampai semalaman. Mereka benar-benar tak curiga bakal terjadi sesuatu," lanjut Alex.

Warga baru sadar bahwa banjir kali ini mengancam jiwa mereka ketika terdengar bunyi gemuruh. Saat itu, mereka lari menyelamatkan diri. Ada yang ke gunung, ada pula ke dermaga. Sebab, mereka yakin banyak kapal di dermaga yang akan membawa mereka. Namun, sebagian dari mereka tak bisa menyelamatkan diri karena banjir bandang terlebih dahulu menghanyutkan mereka. (Pengirim: Alex)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.