Sukses

Ribuan Warga Tertipu Investasi Bodong

Ribuan nasabah PT Bina Sinar Sejahtera di Wonosobo, Jateng, mengaku tertipu. Para nasabah perusahaan yang bergerak di bidang investasi tersebut khawatir uang komisi keuntungan yang dijanjikan tidak dapat dicairkan.

Liputan6.com, Wonosobo: Ribuan nasabah PT Bina Sinar Sejahtera di Wonosobo, Jawa Tengah, terancam kehilangan uang yang mencapai miliaran rupiah. Kekhawatiran para nasabah ini muncul setelah sejak Senin pekan lalu mereka tidak dapat lagi mencairkan uang keuntungan dari perusahaan.

Mereka semakin cemas karena kantor yang berada di Jalan Muntang, Kampung Seruni, Wonosobo tersebut, dalam kondisi tertutup. Para nasabah hanya mendapati papan pengumuman di pintu kantor bahwa perusahaan berjanji akan membayarkan uang Selasa (1/3) ini. Namun anehnya sejumlah pegawai, jajaran direksi, maupun staf tidak dapat dihubungi.

Sejumlah nasabah mengaku ikut menanam uang ratusan juta rupiah karena tergiur iming-iming keuntungan yang sangat besar. Jumlah nasabah PT Bina Sinar Sejahtera tersebut telah mencapai enam ribu lebih. Mereka berasal dari Wonosobo, Temanggung, Banjarnegara, dan Magelang.

Para nasabah saat ini hanya menuntut agar pihak perusahaan segera mengembalikan uang mereka. Jika tidak para nasabah mengancam akan menempuh jalur hukum.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.