Sukses

Ratusan Rumah Disapu Puting Beliung

Sekitar 500 rumah di Kabupaten Wajo, Sulsel, rusak parah usai diterjang angin puting beliung.

Liputan6.com, Wajo: Angin puting beliung menerjang Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (28/2). Akibatnya, sekitar 500 rumah warga yang tersebar di 11 kecamatan rusak parah. Bahkan, sejumlah rumah di Kelurahan Pattiro Sompe, Kecamatan Tempe, rata dengan tanah. Kebanyakan rumah warga beratapkan seng dan daun rumbia. Hal itu dibenarkan Kepala Seksi Penanggulangan Bencana dari Dinas Sosial Kabupaten Wajo, Supardi.

Selain merusak rumah, angin puting beliung juga merusak bangunan Sekolah Dasar Negeri 17 Laelo di Kelurahan Laelo, Kecamatan Tempe. Akibatnya, siswa di sekolah tersebut tidak belajar. Kini, para korban puting beliung berharap pemerintah setempat cepat membantu mereka sehingga rumahnya segera diperbaiki. Tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini