Sukses

Top 3 News Hari Ini: KPK Tetapkan Dokter Rawat Setnov Tersangka

Top 3 News Hari Ini, KPK menilai dokter yang pernah merawat Novanto di salah satu rumah sakit menghalangi penyidikan kasus korupsi e-KTP.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, megakorupsi KTP elektronik atau e-KTP yang melibatkan mantan Ketua DPR RI Setya Novanto kini membidik beberapa nama yang diduga menghalangi penyelidikan.

Selain Fredrich Yunadi, bekas pengacara Setnov, salah satu dokter yang pernah merawatnya juga dijadikan tersangka. Sebelum dipindahkan ke RSCM, Setnov sempat dilarikan ke RS Medika Permata Hijau dan didiagnosa mengalami beberapa luka berat. 

Terkait status tersangka yang diberikan KPK, Fredrich mengaku tidak tahu. Semenjak itu, untuk 6 bulan ke depan, mantan kuasa hukum Setya Novanto ini tidak bisa lagi bepergian ke luar negeri.

Lantas, ada apa gerangan dengan mantan penyanyi cilik Joshua Suherman? Joshua dilaporkan atas dugaan tindak pidana penistaan agama sesuai UU ITE dan Pasal-Pasal dalam KUHP.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini

1. Dokter Rumah Sakit Rawat Setya Novanto Tersangka?

Tersangka korupsi e-KTP, Setya Novanto tiba di Gedung KPK dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menggunakan kursi roda pada, Minggu, (19/11). Tim dokter RSCM menilai Setya Novanto sudah tidak perlu dirawat inap lagi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membidik beberapa pihak yang diduga menghalangi penyidikan kasus mega korupsi KTP elektronik atau e-KTP. Selain bekas pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, KPK juga membidik dokter salah satu rumah sakit karena dugaan serupa.

Dikonfirmasi secara terpisah, Fredrich mengaku belum mengetahui perihal kabar penetapan status dirinya sebagai tersangka. Dia menyatakan KPK belum memberikan surat penetapan tersangka kepadanya.

Sementara itu, sopir Ketua DPR nonaktif Setya Novanto yang juga bekas wartawan, Hilman Mattauch juga dicegah bepergian ke luar negeri berkaitan dengan kasus dugaan merintangi penyidikan kasus e-KTP.

Selengkapnya...

2. Dicegah ke Luar Negeri, Status Fredrich Yunadi Tersangka?

Fredrich Yunadi bersama rekannya berpose saat akan touring. (Instagram @yunadi)

Mantan kuasa hukum terdakwa kasus korupsi e-KTP Setya Novanto alias Setnov, Fredrich Yunadi, dikabarkan telah menjadi tersangka. Dia dinilai telah merintangi proses penyidikan e-KTP yang menjerat ketua nonaktif DPR tersebut.

KPK juga sudah melalukan pencegahan terhadap yang bersangkutan. Terhitung sejak 8 Desember 2017, Fredrich Yunadi sudah tidak bisa bepergian ke luar negeri.

Terkait penetapan tersangka, Fredrich mengaku KPK belum memberikan surat penetapan tersangka kepadanya.

Selengkapnya...

3. Mantan Artis Cilik Joshua Suherman Dilaporkan ke Mabes Polri

Joshua Suherman (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Joshua Suherman yang pernah terkenal lewat Lagu Di Obok-Obok dilaporkan ke polisi. Joshua dilaporkan Forum Umat Islam Bersatu ke Mabes Polri pada Selasa Sore karena dituduh melecehkan umat Islam dalam sebuah acara Stand Up Comedy. 

Rahmat Imran dari Forum Umat Islam bersatu yang melaporkan mengatakan Joshua dianggap menyebar kebencian antar umat beragama.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini