Sukses

Pesinetron Hengky Kurniawan Dampingi Aa Umbara di Pilkada Bandung Barat

Pesinetron Hengky Kurniawan dan Aa Umbara diusung empat partai, yakni Partai Demokrat, PKS, PAN, dan Partai Nasdem.

Fokus, Bandung Barat - Diantar ratusan pendukung dan simpatisannya, pesinetron Hengky Kurniawan, Rabu siang, datang ke KPUD Bandung Barat untuk mendaftar sebagai calon wakil bupati mendampingi pasangannya, calon bupati Aa Umbara.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (10/1/2018), pasangan ini diusung empat partai, yakni Partai Demokrat, PKS, PAN, dan Partai Nasdem.

Di Purwakarta, istri Bupati Dedi Mulyadi, Anne Ratna Mustika, mendaftarkan diri ke KPUD setempat sebagai calon bupati bersama pasangannya, Aming. Kedatangan mereka disambut dengan tarian tradisional Jawa Barat.

Sementara itu, di ajang pemilihan Gubernur Jawa Barat, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu, Rabu siang juga mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Sebelumnya, pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN ini mendeklarasikan diri di hadapan ribuan pendukung dan simpatisan mereka. Pada 27 Juni 2018 nanti pasangan ini akan bertarung dengan tiga pasangan lain, yakni Ridwan Kamil-Uu Ruhanul Ulum, Deddy Mizwar-Dedy Mulyadi, dan pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan.

Beralih ke Surabaya. Pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di KPUD Jawa Timur, Rabu siang, sempat diwarnai kericuhan.

Massa pendukung terlibat aksi saling dorong dengan petugas kepolisian yang berjaga di pintu gerbang Kantor KPUD Jatim. Hingga beberapa dari mereka termasuk sejumlah wanita terjatuh.

Sementara itu, Syaifullah Yusuf yang ditinggalkan Azwar Anas karena mengundurkan diri, dikabarkan akan mendaftar ke KPUD bersama calon wakil gubernurnya, Puti Guntur Soekarnopuri.