Sukses

Berton-ton Sampah Berserakan di Pantai Kuta

Sampah yang jumlahnya berton-ton berserakan di Pantai Kuta, Bali. Pantai yang biasa indah dan dan bersih ini pun berubah jadi lautan sampah.

Liputan6.com, Kuta: Sampah yang jumlahnya berton-ton berserakan di Pantai Kuta, Bali. Pantai yang biasa indah dan dan bersih ini pun berubah jadi lautan sampah. Sampah ini merupakan kiriman dari pulau sekitarnya. Sampah terbawa arus dan ombak saat ada angin barat kencang menghembus Pulau Dewata dalam beberapa hari terakhir.

Pantauan SCTV, Senin (28/2), sampah kiriman tidak saja berupa limbah rumah tangga namun juga ada gelondongan kayu yang ukuran dan jumlahnya cukup banyak. Untuk membersihkan sampah kiriman, petugas Pantai Kuta dibantu puluhan pedagang yang mencari nafkah di objek wisata ini gotong royong membersihkan pantai.

Untuk mempercepat pembersihan, petugas juga dibantu sejumlah alat berat untuk mengangkut dan memindahkan sampah ke bak truk yang membawanya ke tempat pembuangan akhir. Dalam sehari bisa lebih dari 100 truk dikerahkan untuk mengangkut sampah. Sampah kiriman ini diperkirakan mengotori Pantai Kuta hingga beberapa hari ke depan.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini