Sukses

DPR RI Gelar Rapat Gabungan Pengamanan Pilkada Besok

Fadli berharap pihak yang diundang hadir karena untuk menyamakan persepsi tentang bagaimana pengaturan pengamanan Pilkada di 171 daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas Ketua DPR Fadli Zon mengatakan institusinya akan mengadakan rapat gabungan antara Komisi II, Komisi III, dengan pemerintah terkait pengamanan Pilkada serentak 2018 Kamis, 11 Januari 2018.

"Kami sudah bertemu Pimpinan Komisi II DPR dan akan menghubungi Pimpinan Komisi III DPR untuk mengadakan rapat gabungan pada besok sore," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Fadli mengatakan Pimpinan DPR juga akan mengundang Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Jaksa Agung Prasetyo, serta pimpinan KPK dan KPU. 

Dia berharap pihak-pihak yang diundang bisa hadir karena untuk menyamakan persepsi tentang bagaimana pengaturan pengamanan Pilkada di 171 daerah.

"Kita tidak ingin menjadikan politik sebagai alat di dalam pilkada dan aparat termasuk institusi lembaga negara harus bersikap netral," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Netral

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan jangan sampai aparat negara ditarik dalam kepentingan politik Pilkada sehingga menjadikan mereka tidak netral.

Menurut dia, surat undangan terhadap pihak-pihak yang diundang sudah dikirim oleh Kesekjenan DPR sehingga diharapkan semua pihak bisa hadir dalam rapat gabungan tersebut.

"Jadi agar ada netralitas di semua lembaga jelang Pilkada 2018," Fadli Zon menandaskan seperti dilansir dari Antara. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.