Sukses

Hadiri HUT PDIP, Menkeu Sri Mulyani Jadi Sasaran Selfie

Presiden Jokowi menghadiri HUT ke-45 PDIP. Dia menggunakan kemeja berwarna merah.

Liputan6.com, Jakarta - Karpet merah panjang membentang di pintu Assemby Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Ini menjadi jalan para tamu yang hadir dalam acara peringatan HUT ke-45 PDIP.

Pantuan Liputan6.com, Rabu (10/1/2018), para tamu yang hadir melewati karpet tersebut, tampak jalan satu per satu. Yang mendapat sambutan meriah adalah kehadiran Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dia sempat jadi sasaran swa foto para kader PDIP.

Selain itu, pemandangan menarik lainnya, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Jaksa Agung HM Prasetio, jalan bersamaan.

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekretaris Jenderal Partai PPP Arsul Sani, Sekjen Partai Nasdem Johny Plate, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pendidikan Kebudayaan Muhajdir Effendy, Seskab Pramono Anung juga hadir dan peringatan HUT PDIP ini.

Tak lama dari para tamu yang hadir, Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri hadir bersama Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK jalan beriringan. Mereka pun disambut meriah.

Seperti biasa, Jokowi pun menggunakan baju merah. Selain itu di belakangnya turut serta Wapres RI ke 6 Try Sutrisno, Ketum PPP Romahurmuzy, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti Ribuan Kader

Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendatangi Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Kedatangan para kader banteng bermoncong putih itu untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-45 PDIP.

"Siapa kita, siapa kita, Jakarta Timur, Mega Mega Mega, Yes!" seru yel-yel diketahui dari perwakilan ranting PDIP di Jakarta Timur, Rabu (10/1/2018).

HUT PDIP dijadwalkan akan dihadiri sejumlah tokoh. Di antaranya adalah Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan jajaran menteri kabinet.

Acara HUT diagendakan mulai pukul 13.00 WIB dengan dibuka langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.