Sukses

Momen Kebersamaan Megawati dan Taufiq Kiemas Mewarnai HUT PDIP

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 di Assemby Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Ribuan kader memenuhi ruangan acara.

Bukan hanya itu saja, JCC pun tampak dibuat merah. Pantuan Liputan6.com, Rabu (9/1/2018), berbagai hiasan merah bercampur putih turut mewarnai HUT PDIP tersebut.

Di samping itu, puluhan foto kebesaran PDIP dan Ketua Umum partai berlambang banteng bermoncong putih itu turut menghiasi. Yang menarik, ada beberapa foto yang menampilkan kebersamaan Megawati dengan almarhum Taufiq Kiemas.

Salah satu foto hasil karya jurnalis media Kontan, memperlihatkan kekompakan keduanya. Megawati dan almarhum Taufiq Kiemas tampak mesra ketika mendatangi TPS 031 Kebagusan Jakarta. Di mana keduanya mencoblos untuk pencalonan Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon Gubernur DKI 2012.

Selain itu, tampak pula foto hasil jepretan Nurul Hidayat dari Bisnis Indonesia. Foto itu memperlihatkan kebersamaan Megawati, Taufiq Kiemas, Puan Maharani, Prananda Prabowo, dan Jokowi. Momen itu diabadikan di Kebagusan, usai melakukan pencoblosan untuk Pilkada DKI.

Selain itu, beberapa foto kampanye akbar PDIP pada Pemilu 2004 dan 2009, juga turut dipajang. Seakan menandakan partai tersebut siap menghadapi pertarungan politik di tahun 2018 dan 2019.

Diketahui, 2018 merupakan tahun politik. Di mana diawali dengan pilkada serentak, kemudian disusul dengan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019.

1 dari 2 halaman

Dihadiri Ribuan Kader

Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendatangi Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Kedatangan para kader banteng bermoncong putih itu untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-45 PDIP.

"Siapa kita, siapa kita, Jakarta Timur, Mega Mega Mega, Yes!" seru yel-yel dari perwakilan ranting PDIP Jakarta Timur, Rabu (10/1/2018).

HUT PDIP dijadwalkan akan dihadiri sejumlah tokoh. Di antaranya adalah Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan jajaran menteri kabinet.

Acara HUT diagendakan mulai pukul 13.00 WIB dengan dibuka langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Kala Megawati Sodorkan Nasi Tumpeng untuk Pimpinan Parpol
Artikel Selanjutnya
Jokowi: PDIP Kokoh Karena Gotong Royong