Sukses

Ribuan Kader Banteng Ramaikan HUT ke-45 PDIP di JCC Senayan

Acara HUT diagendakan mulai pukul 13.00 WIB dengan dibuka langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendatangi Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Kedatangan para kader banteng bermoncong putih itu untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-45 PDIP.

"Siapa kita, siapa kita, Jakarta Timur, Mega Mega Mega, Yes!" seru yel-yel diketahui dari perwakilan ranting PDIP di Jakarta Timur, Rabu (10/1/2018).

HUT PDIP dijadwalkan akan dihadiri sejumlah tokoh. Di antaranya adalah Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan jajaran menteri kabinet.

Acara HUT diagendakan mulai pukul 13.00 WIB dengan dibuka langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Akan Sambutan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan, Presiden Jokowi akan memberikan sambutan di HUT PDIP. 

"Hanya ada satu pidato dari Ibu Megawati dan akan ada sambutan dari Pak Jokowi. Kami juga mengundang tokoh-tokoh nasional, ada wisata kuliner dan tari-tarian. Ada berbagai macam lomba juga," tuturnya.

Hasto mengatakan dalam HUT ke-45, PDIP mengambil tema 'PDI Perjuangan mengusung tema Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya'. Menurut dia, alasan diusungnya tema tersebut, sebab PDIP menyadari Indonesia merupakan negara berdaulat dan mengedepankan semangat Sumpah Pemuda.

"Kemudian dilakukan secara khusus ke-45 karena 4+5 = 9. Maka, akan diselenggarakan secara khusus menimbulkan gerakan politik yang membangun peradaban," ujar Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.