Sukses

Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Daftarkan Diri ke KPUD Jawa Tengah

Penyerahan berkas persyaratan pencalonan Ganjar-Yasin dilakukan oleh Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto.

Liputan6.com, Jawa Tengah - Pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah ke KPUD Jawa Tengah, Selasa Sore. Pasangan ini datang ke KPUD Jawa Tengah sambil menaiki andong dan dikawal ribuan pendukungnya. Pasangan ini didukung oleh empat Parpol, yaitu PDIP, PPP, Nasdem dan Partai Demokrat.

Seperti ditayangkan dalam Liputan6 Malam, Rabu (10/01/2018), penyerahan berkas persyaratan pencalonan Ganjar-Yasin dilakukan oleh Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto kepada Ketua KPU Jateng Joko Purnomo. Berkas nantinya akan diverifikasi sebelum dinyatakan memenuhi persyaratan. Sejauh ini Calon Gubernur yang bakal jadi saingan Ganjar adalah Sudirman Said yang diusung Partai Gerindra.

Pasangan Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra dan Ketut Sudikerta atau yang disingkat "Paket Mantra Kerta" melakukan pendaftaran ke KPU Bali. Sebelum melakukan pendaftaran, pasangan Cagub dan Wagub dari kubu Koalisi Rakyat Bali atau KRB ini hadir dalam acara deklarasi di Kawasan Timur Monumen Bajra Sandi yang dihadiri ribuan simpatisan dan pendukung.

Pasangan Mantra Kerta dalam Pilgub Bali ini didukung oleh Partai Golkar, Gerindra, Nasdem, Demokrat, dan PKS. Nantinya mereka akan bersaing dengan pasangan Wayan Koster - Tjocorka Sukawati yang sejauh ini diusung PDIP dan Hanura.