Sukses

Surat Khofifah Mundur Ada di Jokowi, Reshuffle Kabinet Pekan Ini?

Liputan6.com, Jakarta - Khofifah Indar Parawansa sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Menteri Sosial kepada Presiden Jokowi. Pengunduran diri itu terkait rencana Khofifah maju sebagai calon gubernur Jawa Timur 2018. Akan ada reshuffle kabinet?

Juru Bicara Kepresiden Johan Budi SP mengatakan, surat pengunduran Khofifah sudah ada di meja kerja Jokowi.

"Tadi Presiden di Kupang sekitar pukul 17.00 WIT, memberi penjelasan bahwa baru saja dia menerima laporan ada surat yang masuk ke meja dia dari Khofifah," ujar Johan Budi saar dihubungi Liputan6.com, Selasa (9/1/2018).

Kendati begitu, Jokowi belum mengambil keputusan terkait pengunduran diri Khofifah. Jokowi akan membuat keputusan apakah akan melakukan reshuffle kabinet dalam beberapa hari ini.

"Nanti katanya kalau sudah di Jakarta atau Kantor akan membaca dan memberikan keputusan terkait Bu Khofifah," jelas Johan.

 

1 dari 2 halaman

Khofifah Diganti Idrus Marham?

Sementara itu, kursi Menteri Sosial yang akan ditinggalkan Khofifah Indar Parawansa dikabarkan akan diduduki politikus Partai Golkar Idrus Marham. Khofifah mengaku sangat mengenal sosok Idrus.

"Saya mengenal Pak Idrus sangat baik, saya kenal Beliau sangat lama. Pak Idrus Marham itu dulu Ketua BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia), saya salah satu pengurus di Jawa Timur," ujar Khofifah, saat menghadiri seminar dan melantik pengurus ormas di Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 22 Desember 2017.

Dikonfirmasi soal kebenaran posisinya akan diganti oleh Idrus, Khofifah tidak membantah dan juga tidak membenarkan. "Kok banyak bocorannya," kata Khofifah sambil tersenyum.

Rumor soal pergantian posisi ini mencuat setelah tersebar nama-nama yang masuk dalam susunan pengurus DPP Partai Golkar.

Artikel Selanjutnya
KEIN: Reshuffle Kabinet Tak Berdampak Negatif ke Ekonomi
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Teten Jadi Koordinator Staf Khusus, Selalu Dekat Saya