Sukses

Beda Penyambutan Ridwan Kamil - Uu dan Duo DM saat Daftar ke KPUD Jabar

Berdasarkan data KPU pada pendaftaran hari pertama 8 Januari 2018 tercatat 71 pasangan bakal calon kepala daerah telah mendaftar

Fokus, Bandung - Pada Selasa siang iringan seni tradisional Jawa Barat Longser menyambut kedatangan rombongan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (9/1/2018), pasangan yang diusung koalisi Partai Nasdem, PPP, PKB serta Partai Hanura tersebut resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada serentak 2018 kepada komisioner KPUD Jawa Barat.

Usai seluruh berkas pendaftaran dinyatakan lengkap, duet yang mengusung Jargon Rindu atau Ridwan dan Uu ini akan menjalani tes kesehatan pada 11 Januari mendatang.

Di lokasi terpisah, pesaing Duo Ridwan-Uu pasangan Dedy Mizwar-Dedy Mulyadi menggelar deklarasi yang dihadiri ribuan pendukung di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Bandung.

Selesai acara ini, keduanya dijadwalkan menuju Kantor KPUD Jawa Barat untuk pendaftaran Pilkada didampingi tiga pimpinan partai pengusung yaitu Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.

Sementara di Kantor KPUD Jawa Timur hingga hari kedua pendaftaran, belum ada satupun pasangan mendaftar. Ketua KPUD Jawa Timur hanya menerima informasi bakal calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak akan mendaftar pada hari terakhir atau 10 Januari 2018.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pendaftaran hari pertama 8 Januari 2018, tercatat 71 pasangan bakal calon kepala daerah telah mendaftar di tingkat provinsi, kabupaten ataupun kota.