Sukses

Jokowi Bakal Hadiri HUT ke-45 PDIP Besok

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Acara tersebut digelar di JCC Senayan, Rabu 10 Januari 2018.

"Untuk HUT partai yang ke-45 yang akan diadakan besok jam 14.00 WIB di JCC, dimana bapak Presiden juga berkenan hadir," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Hasto menuturkan Jokowi akan memberikan pidato. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dipastikan hadir bersama tokoh-tokoh nasional lainnya.

“Hanya ada satu pidato dari Ibu Megawati dan akan ada sambutan dari Pak Jokowi. Kami juga mengundang tokoh-tokoh nasional, ada wisata kuliner dan tari-tarian. Ada berbagai macam lomba juga,” tuturnya.

Hasto mengatakan dalam HUT ke-45, PDIP mengambil tema 'PDI Perjuangan mengusung tema Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya'. Menurut dia, alasan diusungnya tema tersebut, sebab PDIP menyadari Indonesia merupakan negara berdaulat dan mengedepankan semangat Sumpah Pemuda.

“Kemudian dilakukan secara khusus ke-45 karena 4+5 = 9. Maka, akan diselenggarakan secara khusus menimbulkan gerakan politik yang membangun peradaban,” ujar Hasto.

 

1 dari 2 halaman

Persiapan Rampung

Rangkaian acara HUT ke-45 akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Dalam kesempatan ini, DPP juga akan mendeklarasikan Gerakan Pasti Indonesia.

“DPP akan menyelenggarakan dan mendeklarasikan Gerakan Pasti Indonesia untuk menyelamatkan biodiversity dengan memperjuangkan paten indikasi bunga anggrek yang hampir punah. Ada 45 tumbuhan anggrek yang hampir punah,” jelas nya.

Melalui peringatan HUT ini, kata dia, PDIP ingin menempatkan politik yang berkeadaban secara nyata dengan hadir di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT PDIP Adi Wijaya memastikan persiapan acara esok telah dirampungkan oleh seluruh panitia yang bertugas.

"Kami sudah siap semuanya. Ada sekitar 4.000 orang. Persiapan sudah hampir 100 persen. Akan dihadiri oleh Ibu Ketua Umum. Dari protokoler Istana juga sudah terjun ke sana," pungkas Adi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • PDIP
Artikel Selanjutnya
PAN: Pilkada 2018 Pertaruhan untuk Jokowi
Artikel Selanjutnya
Kala Megawati Sodorkan Nasi Tumpeng untuk Pimpinan Parpol