Sukses

2 Penambang Emas Tertimbun Longsor di Gorontalo

Petugas Basarnas yang mengevakuasi korban tewas harus menempuh perjalanan 2 hari melewati hutan dan pegunungan dengan berjalan kaki

Liputan6.com, Gorontalo - Proses evakuasi dua korban penambang emas tradisonal yang masih hilang tertimbun longsor di Desa Makarti Jaya Kecamatan Taluditi Kabupaten Puhuwato Gorontalo hingga Senin Malam terus dilakukan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi, Selasa (9/01/2018), sebelumnya petugas gabungan Basarnas Senin pagi menemukan dua penambang emas tradisional dalam keadaan meninggal dunia. Petugas Basarnas yang berhasil mengevakuasi korban tewas, menempuh perjalanan 2 hari melewati hutan dan pegunungan dengan berjalan kaki, hanya untuk tiba di lokasi permukiman warga.

Dua korban yang ditemukan tewas bernama Suharto Usman 49 tahun dan Hamim Tun 23 tahun. Sementara dua orang yang masih dalam pencarian adalah Yanto Kune Lakis dan Dimas Lakis.

Sebelumnya Sabtu malam, empat penambang emas tradisional tertimbun longsor setelah lokasi penambangan liar itu diguyur hujan deras.

Hingga saat ini kedua penambang yang hilang tertimbun longsor berlum juga ditemukan. Petugas Basarnas masih terkendala medan yang sulit, apalagi lokasi longsor masih diguyur hujan deras.