Sukses

Serangan Bom di Suriah, 25 Tewas dan 100 Terluka

Pemadam kebakaran berupaya keras memadamkan api dan tim medis dibantu warga terus berjuang mengevakuasi korban yang tertimbun bangunan.

Liputan6.com, Suriah - Serangan bom mobil kembali hantam Kota Idlib, Suriah Minggu Malam waktu setempat yang menewaskan 25 orang termasuk 4 anak dan 11 wanita, serta lebih dari 100 orang terluka. Pemadam kebakaran berupaya keras memadamkan api sedang Tim SAR dan medis dibantu warga terus berjuang mengevakuasi korban yang tertimbun reruntuhan bangunan.

Serangan bom kemungkinan besar menyasar Markas Ajnad Al-Koukaz, kelompok militan asing yang mayoritas anggotanya berasal dari Rusia dan Kaukasus. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam, Selasa (09/01/2018).

Sementara itu, tabrakan kapal tanker dengan kapal kargo di Laut Cina Timur 160 mil dari Perairan Shanghai berakibat fatal. Kapal kargo selamat, sementara kru tanker yang terdiri dari 30 warga Iran dan 2 warga Bangladesh masih dinyatakan hilang. Tim SAR gabungan China, Amerika Serikat dan Korea Selatan berjibaku melakukan operasi penyelamatan. Kapal tanker mengangkut 136 ribu ton kondesat atau minyak mentah dalam perjalaan dari Iran ke Korea Selatan.

Gedung Trump Tower di Manhattan New York milik Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengalami kebakaran di bagian lantai paling atas. Kegiatan bisnis dan perkantoran sempat terhenti. 84 petugas pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke titik munculya api. Tidak ada korban luka dan penyebab kebakaran masih diselidiki.

Berita terakhir datang dari Kota Harbin, Heilongjian China yang kembali menggelar kompetisi Patung Es Internasional ke 32 sejak Sabtu lalu. Kompetisi ini diikuti 68 Seniman Pahat dari 14 Negara. Untuk memudahkan proses pembuatan patung dari dua balok es, para seniman pahat menggunakan alat ukir konvensional dan elektrik. Pemenang rencananya akan diumumkan pada Senin Malam waktu setempat.