Sukses

Kemendagri Minta Jajarannya Jaga Netralitas di Tahun Politik

Liputan6.com, Jakarta - Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri Sumarsono meminta jajaran instansinya tetap netral menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

"Jaga keamanan, jaga ketertiban, jaga netralitas," kata pria karib disapa Soni ini di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (8/1/2018).

Menurut mantan Plt gubernur DKI ini, ajakan memilih kepada masyarakat diharap tidak memicu kontroversi. Sumarsono mencontohkan, kesalahan memberi warna spanduk, bisa saja berbuntut panjang.

"Jadi nanti bagi Badan Pembangunan Daerah yang masang spanduk sifatnya harus umum dan berkordinasi dengan panitia pengawas pemilu, badan pengawas pemilu, jangan sampai warna spanduk terindikasi calon tertentu," jelas dia.

 

1 dari 2 halaman

Tak Persulit Calon

Kepada jajarannya, Soni mengimbau tiap pasangan calon (Paslon) yang nantinya meminta data informasi daerah, agar tidak dipersulit. Ini ditujukan agar tiap Paslon bisa menujukkan visi misi terbaiknya saat berkampanye.

"Jadi ini unsur visi misi dalam konteks ini disampaikan ke Bappeda, bila Paslon membutuhkan data supaya saat debat calon mempunyai basic data yang sama," Soni memungkasi.

Artikel Selanjutnya
DPR RI Gelar Rapat Gabungan Pengamanan Pilkada Besok
Artikel Selanjutnya
Mendagri Optimistis Pilkada Serentak 2018 Lancar