Sukses

Jokowi Ingatkan Kartu Indonesia Pintar Tak Digunakan Beli Pulsa

Saat membagikan KIP, Jokowi berpesan kepada para siswa agar menggunakan kartu tersebut dengan sebaik-baiknya

Liputan6.com, NTT - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.148 siswa di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (8/1/2017).

Pembagian KIP ini mulai dari jenjang SD sebanyak 553 siswa, SMP sebanyak 161 siswa, SMA sebanyak 156 siswa, SMK sebanyak 178 siswa, dan program kesetaraan sebanyak 100 siswa.

Saat membagikan KIP, Jokowi berpesan kepada para siswa agar menggunakan kartu tersebut dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan tak akan segan mencabut bantuan yang diberikan apabila kartu tersebut disalahgunakan.

"Jadi anak-anak anggaran yang ada untuk beli seragam, baju, buku, tas sekolah. Beli pulsa? Tidak boleh untuk beli pulsa. Kartunya dicabut," tegas Jokowi di SMK 3 Kupang Nusa Tenggara Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Utamakan Belajar

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengadakan kuis berhadiah. Tak lupa, Jokowi berpesan agar para siswa selalu mengutamakan belajar sebagai tugas utama mereka sebagai seorang pelajar.

"Kalau teman saya satu jam, saya belajar dua jam. Supaya lebih pintar dari anak yang lain," ujar Jokowi menceritakan pengalamannya.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam acara tersebut adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • KIP