Sukses

Khofifah Lajukan Mobil dengan Kencang Usai Bertemu JK, Ada Apa?

Saat keluar, Khofifah melewati pintu belakang kantor wapres JK.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK. Dia hadir sebelum orang nomor 2 Indonesia tiba di ruangannya.

Tak seperti biasa, Khofifah langsung memilih masuk ke dalam. Pertemuan internal dengan JK itu pun berlangsung hampir sejam lamanya. Namun, pantuan Liputan6.com, Senin (8/1/2017) di lokasi, dia memilih tak menemui awak media. Saat keluar, dia melewati pintu belakang kantor.

Menggunakan Mitsubishi Pajero hitam dengan plat RI 30, sang pengemudi melajukan mobilnya dengan kencang untuk keluar dari kantor Wapres. Bukan hanya itu, wanita yang akan maju di Pilkada Jawa Timur 2018, yang biasanya juga menyapa wartawan, dia tak membuka kaca mobilnya itu.

Terkait pertemuan itu, Juru Bicara Wapres Husain Abdullah masih enggan merespons. Dia masih memilih diam untuk hal tersebut. Apakah membicarakan urusan Pilkada atau yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Jokowi

Untuk urusan Pilkada, sebelumnya, JK yakin bahwa Khofifah akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Sosial ketika resmi mendaftar sebagai calon gubernur Jawa Timur.

Dia menuturkan, semua menteri harus fokus bekerja. Sehingga pekerjaan akan terganggu jika dia juga mencalonkan diri di pilkada.

"Ya kalau semua Menteri harus fokus kepada pekerjaannya. Karena itu tugasnya," tegas JK.

Sementara itu, Ketum Partai Demokrat SBY mengungkapkan bahwa Khofifah akan segera mundur dari Kabinet Kerja.

"Saya dengar (Khofifah) sudah mengajukan pengunduran diri ke Presiden Jokowi," ungkap SBY.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.