Sukses

Kisah Ahok dan Veronica Saat Jadi Bahan Meme Kocak

Saat itu Ahok meluruskan, istrinya Veronica Tan tidak cemburu atau marah. Dia menilai, sang istri sudah kebal dengan godaan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya, Veronica Tan, menghebohkan publik awal pekan ini.

Ahok diketahui melayangkan surat gugatan cerai terhadap Veronica pada Jumat, 5 Januari 2018 ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Gugatan cerai ini mengingatkan kembali pada sebuah foto yang viral akhir Mei 2016 lalu.

Dalam foto tersebut, Ahok selfie dengan artis Dian Sastrowardoyo. Dalam foto itu tertangkap juga wajah Veronica yang berdiri beberapa langkah di sebelah kiri Ahok.

Terlihat Veronica tengah membuka segel botol air mineral dengan raut wajah seolah kesal.

Foto Ahok dan Veronica ini pun kontan menjadi viral dan dibuat meme kocak dalam berbagai versi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita di Balik Foto

Saat ditanyakan fakta di balik foto tersebut, Ahok saat itu mengatakan, foto tersebut diambil setelah dia dan Veronica nonton bareng film Ada Apa dengan Cinta (AADC) 2 di Djakarta Theater Jakarta, pada Rabu malam, 12 Mei 2016.

"Dia itu bukan kesal sama Dian Sastro. Dia tanya, 'yang bener lu, umur udah setengah abad mau nonton AADC2," tutur Ahok di Gedung Sarinah, Jakarta, Minggu, 29 Mei 2016.

Ahok juga mengungkapkan, saat itu Vero sempat mengatakan, "Ow ini yang mau jadi calon wakil gubernur lu."

Saat itu Ahok meluruskan, istrinya tidak cemburu atau marah. Dia menilai, sang istri sudah kebal dengan godaan itu.

"Bu Vero mah sudah kebal. Dari dulu waktu jadi bupati, rumah dinas saya kan turunan, ada anak sekolah naik sepeda teriak 'Ahok'. Setelah lewat sedikit rumah, 'I Love You'," ucap Ahok.

"Dulu kaget tuh Bu Vero, 'Siapa tuh? Saya bilang, itu anak-anak," pungkas Ahok.

 

3 dari 3 halaman

Gugat Cerai ke Pengadilan

Pengadilan Negeri Jakarta Utara sudah membenarkan masuknya surat gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya Veronica Tan. Dokumen itu diserahkan ke bagian perdata pada Jumat, 5 Januari 2018.

"Iya. Saya yang tanda tangan," tutur Panitera Muda Pengadilan Negeri Jakarta Utara Tarmuzi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (8/1/2018).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.