Sukses

Anies Baswedan Jabat Ketua BKSP Jabodetabekjur

Usai terpilih, Anies menjanjikan pembangunan merata di tiga provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Liputan6.com, Serang - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjabat sebagai ketua Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jakarta Bogor Depok Bekasi dan Cianjur (Jabodetabekjur). Anies menjabat untuk periode 2017-2020.

"Kami dari awal merasakan, tidak bisa wilayah yang berdekatan tidak saling support, tidak saling bekerja sama, saling bekerja sendiri sendiri," kata Anies Baswedan usai dilantik menjadi Ketua BPKS Jabodetabekjur di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Senin (8/1/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menerima tongkat estafet kepemimpinan Kepala BKSP dari Gubernur Banten yang telah menjabat sejak 2014-2017.

Usai terpilih, Anies menjanjikan pembangunan merata di tiga provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Sehingga dibutuhkan koordinasi yang baik antar pemerintah.

"Harusnya tidak ada bedanya kelurahan A dengan kelurahan B. Harusnya yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, bisa kita lakukan bersama-sama," ujar Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • BKSP