Sukses

Truk BBM Pertamina Terbakar di Tol Cikampek

Untuk menjaga agar api tak menyambar kendaraan alin di dalam Tol Cikampek polisi dan Jasa Marga menutup jalur arah Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Api membakar truk tangki pengakut BBM milik Pertamina di Kilometer 51 Tol Cikampek Karawang. Truk pengangut BBM terbakar di ruas Tol Cikampek arah menuju ke Jakarta. Petugas dari pemadam kebakaran Jasa Marga dan polisi terus berusaha memadamkan kobaran api.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (7/1/2018), Banyaknya BBM yang diangkut truk menyulitkan petugas melakukan proses pemadaman. Api juga sempat menjalar ke sambungan listrik tegangan tinggi yang berada di lokasi. Dari pengakuan sopir truk tangki, api berasal dari percikan ban yang pecah di bagian kanan belakang.

Percikan api ini menyambar tangki dan menjalar ke seluruh bagian truk. Untuk menjaga agar api tak menyambar kendaraan alin di dalam Tol Cikampek polisi dan Jasa Marga menutup jalur arah Jakarta. Untuk menjaga agar api tak menyambar kendaraan alin di dalam Tol Cikampek polisi dan Jasa Marga menutup jalur arah Jakarta.

"Yah itu, ban meledak, pecah. Pas saya berhenti, saya periksa api udah menyala saya ambil ember pinjam sama warga, saya keburu capek," ujar Arifin Sarifudin, pengemudi truk

Untuk menjaga agar api tak menyambar kendaraan alin di dalam Tol Cikampek polisi dan Jasa Marga menutup jalur arah Jakarta. Akibatnya, arus lalu lintas ke arah Jakarta macet hingga 15 kilometer.

Polisi dan Jasa Marga juga mengalihkan arus kendaraan ke Gerbang Tol Karawang Timur. Api akhirnya baru bisa dipadamkan setelah dua jam dengan mengerahkan lima mobil pemadam kebakaran.