Sukses

Ketum PAN: Suhu Politik 2018 Memanas, Jangan Halalkan Segala Cara

Zulkifl mengatakan satu hal yang paling membahayakan dari politik adalah ketika para tim suksesnya menggunakan isu suku, agama, dan ras.

Liputan6.com, Bengkulu - Iklim politik di Indonesia 2018 diprediksi bakal memanas karena diselenggarakannya pemilu serentak di berbagai daerah. Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta agar kontestan di Pilkada tidak menghalalkan segala cara demi mencapai kemenangan.

Hal itu diungkapkan Zulkifli Hasan saat menghadiri acara rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW PAN Provinsi Bengkulu di Raffles City Hotel, Sabtu (6/1/2017).

Zulkifli menegaskan bahwa keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jauh lebih penting dibanding kemenangan politik jangka pendek.

"Jangan korbankan NKRI demi kepentingan politik jangka pendek," kata pria kelahiran Lampung ini.

Berbicara mengenai munculnya beberapa tokoh TNI dan Polri yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah, Zulkifli Hasan mengingatkan agar seluruh lembaga negara baik TNI, Kepolisian, Birkorat ASN, atau pun kejaksaan tetap netral dan tidak terlibat politik praktis.

"Polisi itu polisi rakyat, tentara itu tentara rakyat, birokrat itu juga birokrat rakyat. Jangan menghalalkan segala cara, apalagi jadi tim sukses," ucap Ketua MPR RI itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Korupsi 

Dia juga mengatakan salah satu hal yang paling membahayakan dari politik adalah ketika para tim suksesnya menggunakan isu suku, agama, dan ras.

"Ini berbahya karena memecah belah," ucap dia.

Mantan menteri kehutanan ini tersebut juga berpesan agar bersedia menjahit kembali merah putih dan tetap memperkuat persatuan di Indonesia.

"Bendera merah putih ini harus kembali kita jahit bersama. Jangan sampai koyak dan mari jaga persatuan bangsa," tegasnya.

Dia pun mengungatkan kepada seluruh calon kepala daerah yang diusung oleh PAN untuk tidak melakukan korupsi sekecil apapun.

"Jangan korupsi. Jangan Korupsi. Jangan Korupsi, itu pesan saya," Zulkifli Hasan menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.