Sukses

Kagetnya Anggota Paspampres Saat Jokowi Hadiri Pernikahannya

Anggota Paspampres Pratu Wisnu mengaku tidak mengetahui Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan hadir di acara pernikahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menghadiri acara pernikahan anggota Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Pratu D Wisnu Agung, dengan Dara Deswanti.

Kehadiran Jokowi dan Iriana ini secara tiba-tiba, usai keduanya menghadiri pernikahan putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang dilaksanakan di Jalan Widya Chandra Jakarta, Sabtu (6/1/2018).

"Saya nggak menyangka bisa datang Bapak Jokowi. Saya terima kasih sekali bisa menyempatkan hadir di acara pernikahan kami. Terima kasih," ujar Wisnu dalam video Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima Liputan6.com, Sabtu (6/1/2018).

Presiden Jokowi menghadiri pernikahan anggota paspampres (foto: Biro Pers Kepresidenan)

Pratu Wisnu mengaku tidak mengetahui Presiden Jokowi dan Iriana akan hadir ke acara pernikahannya. Dia tiba-tiba dihubungi oleh anggota Paspampres bahwa Presiden ke-7 RI ini akan menghadiri pernikahannya.

"Saya juga enggak monitor, dadakan sekali. Tiba-tiba saya ditelepon dari jajaran main group kawal, tiba-tiba Pak Jokowi berkenan ke sini. Saya berterima kasih sekali. Saya, keluarga saya, ibu bapak saya juga kaget semuanya didatangi Pak Presiden," ucap dia.

Presiden Jokowi menghadiri pernikahan anggota paspampres (foto: Biro Pers Kepresidenan)

Sementara itu, Komandan Paspampres Mayjen TNI Suhartono turut mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah memberikan perhatian kepada anggota Pasmpamres, dengan menyempatkan hadir dalam acara pernikahan.

"Terima kasih atas perhatian Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana yang senantiasa menyempatkan hadir di pernikahan anggota Paspampres," tutur Suhartono.

Berdasarkan video yang diterima dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, usai bersalaman dan foto bersama dengan kedua mempelai, Jokowi dan Ibu Iriana sempat duduk di ruang makan resepsi tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiri Pernikahan Anak Pawang Rusa Istana

Sebelumnya, Jokowi dan Iriana juga pernah menyempatkan hadir di acara pernikahan Ika dan Alfi. Sang mempelai putra adalah anak dari Ali Sarifudin yang merupakan pawang rusa di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Saat itu, Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi hendak menghadiri undangan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada Ika dan Alfi yang melangsungkan resepsi pernikahan di Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hasan menceritakan, usai santap malam, tiba-tiba Jokowi mengatakan kepada ajudan bahwa dia akan menghadiri resepsi pernikahan tersebut.

"Tidak ada yang tahu lokasi tepatnya, hanya bermodalkan undangan, kami koordinasi dengan wilayah (Korem 061/Surya Kencana dan Polres Bogor)," ucap Hasan melalui keterangan tertulis Biro Pers Istana yang diterima Liputan6.com, Kamis 28 Desember 2017.

Kemudian, tepat pukul 21.00 WIB, Jokowi dan Iriana berangkat menuju lokasi resepsi pernikahan Ika dan Alfi.

Saat mendekati lokasi yang dituju, jalan mulai menyempit dan hanya dapat dilalui satu mobil. Bahkan untuk mencapai tempat resepsi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu harus berjalan kaki di jalan yang gelap dan hanya dibantu penerangan lampu senter.

Jokowi dan Iriana pun tiba di tempat resepsi pada pukul 21.29 WIB. Keduanya langsung bersalaman dengan kedua mempelai beserta orangtua masing-masing mempelai.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.