Sukses

Polisi Buru Bandar Sabu Milik Jennifer Dunn

Jennifer Dunn ditangkap pada Minggu, 31 Desember 2017, karena ketahuan memesan narkoba jenis sabu.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah mengantongi identitas bandar yang memasok narkoba jenis sabu ke artis Jennifer Dunn. Pelaku berinisial K itu kini tengah diburu.

"K itu sumber barangnya. Ya mudah-mudahan kami bisa dapat," kata Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (6/1/2018).

Jean mengatakan, K tidak langsung berkaitan dengan Jennifer Dunn. Sebab, dari hasil penyidikan K hanya berkomunikasi dengan FS, kurir yang mengantarkan sabu ke Jennifer Dunn.

"Kaitannya kepada FS. Karena barangnya (sabu) bersama didistribusikan," ucap Jean Calvin.

Selain memburu K, Jean Calvijn menambahkan, pihaknya juga tengah memburu DL dan T. Keduanya sebagai pemesan narkoba ke FS.

"Mudah-mudahan (tertangkap) ya, mohon doanya," tandas Jean Calvijn.

Jennifer Dunn ditangkap pada Minggu, 31 Desember 2017 karena ketahuan memesan narkoba jenis sabu.

Polisi menangkap Jennifer Dunn di rumahnya, Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Pengungkapan itu berawal dari dibekuknya tersangka FS, kurir sabu.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, pihaknya menerima adanya informasi masyarakat soal peredaran narkoba di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Lokasi kediaman FS itu pun disambangi sebelum ramai malam tahun baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teman Nyabu Ditangkap

Penyidik Ditres Narkoba Polda Metro Jaya menangkap teman nyabu artis Jennifer Dunn, berinisial R alias T. Pria tersebut ditangkap di rumah keluarganya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis 4 Januari 2018 subuh.

"Yang bersangkutan asli Bogor. Saat ditangkap, yang bersangkutan lagi bersama keponakannya, berdua saja di rumah tantenya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Dalam operasi penangkapan tersebut, lanjut Argo, polisi menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,2 gram, cangklong, dan beberapa plastik klip bekas membungkus sabu.

"Dites urine juga hasilnya positif. Saat ini masih diperiksa intensif," kata dia.

Berdasarkan pengakuan T, dia beberapa kali memesan sabu dari FS yang lebih dulu ditangkap polisi. Dia juga yang mengenalkan Jedunn, sapaan akrab Jennifer Dunn, kepada FS.

"Yang bersangkutan juga pernah nyabu bareng JD, sebelum JD ditangkap. T sudah pulang saat JD ditangkap," ucap Argo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.