Sukses

Polisi Tangkap Jaringan Narkoba Internasional di Jawa Timur

Petugas juga sempat menghujani mobil pelaku dengan timah panas lantaran mereka sempat menabrak mobil warga dan melarikan diri.

Liputan6.com, Surabaya - Penangkapan sindikat jaringan narkotika internasional oleh BNNP Jawa Timur, dilakukan di Pelabuhan Kalimas Tanjung Perak, Surabaya. Petugas sebelumnya telah mengintai pergerakan sindikat narkoba asal Malaysia ini yang kerap menyelundupkan barang haram tersebut melalui jalur laut. Sabu seberat 7kg lebih yang disimpan dalam kemasan susu bubuk disita petugas.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (06/1/2018), petugas juga sempat menghujani mobil pelaku dengan timah panas lantaran mereka sempat menabrak mobil warga dan melarikan diri. Beruntung upaya pelarian tersebut berhasil digagalkan. Empat orang yang diduga bandar dan kurir narkoba ditangkap.

"Ini merupakan proses penangkapan dari Tanjung Perak, dan terjadi insiden penabrakan terhadap petugas BNNP Jatim. Sehingga dalam pelaksanaan pengejarannya kita lakukan upaya paksa secara tegas terhadap pelaku," ujar AKBP Wisnu Chandra Kabid Pemberantasan BNNP Jatim.

Hingga saat ini petugas masih mengembangkan kasus ini dan menelusuri jejak sindikat narkoba lainnya.