Sukses

Golkar: Semua Calon Kepala Daerah Harus Usung Jokowi 2 Periode

Partai Golkar mengumumkan para calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar mengumumkan para calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada 2018.

Golkar mewajibkan mereka yang telah dijagokan di pilkada untuk mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi dapat kembali maju sebagai RI 1 di periode 2019-2024.

"Kepada saudara kami titipkan selain memenangkan pilkada, saudara mengemban amanat Munas Partai Golkar yaitu mengusung presiden untuk periode kedua," tutur Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat 5 Januari 2018.

Juga untuk para kader, lanjut Airlangga, agar berupaya maksimal membuat Partai Golkar dapat mencapai target 16 persen alias mengantongi 110 kursi legislatif.

"Hari ini sebuah survei mengatakan kita sudah kembali ke posisi 12 persen. Alhamdullliah berarti rakyat percaya Golkar bisa bangkit. Saya berharap enam bulan dari sekarang maka suara Partai Golkar bisa 16 persen," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pretasi Bagus

Terlebih, selama perjalanan pesta demokrasi di Indonesia, Partai Golkar dirasa cukup memiliki prestasi yang membanggakan. Di Pilkada tahun lalu misalkan, partai tersebut menguasai dengan mengusung dan menang 58 persen dari kursi yang diperebutkan.

"Ini membuktikan walaupun diterpa berbagai persoalan, kekuatan beringin adalah kekuatan yang berakar dan tidak bisa digoyahkan. Harapan saya terus mengakar dan terus kokoh dan terus kuat kalau bisa ditingkatkan lagi," Airlangga menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.