Sukses

Pencurian Tali Pocong Hebohkan Warga Ciputat

Polisi telah memeriksa tiga saksi dan masih memburu pelaku yang belum diketahui identitasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Ciputat, Tangerang Selatan dihebohkan dengan kasus pencurian tali pocong di Pemakaman Taman Abadi. Kejadian tersebut baru diketahui pada Jumat 29 Desember 2017 pagi dan langsung dilaporkan ke petugas kepolisian setempat.

"Pelaku masih dalam penyelidikan. Semoga malam ini (tertangkap), titik terang sudah ada," ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Ahmad Alexander Yurikho Hadi saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Alex menuturkan, almarhum MS alias Capu meninggal sehari sebelum kejadian atau pada Kamis 28 Desember 2017 sekitar pukul 10.00 WIB di Musala Al Hasan Khaenah Ciputat dekat kuburan tersebut.

Almarhum yang meninggal karena sakit itu kemudian dimakamkan sekitar pukul 14.00 WIB di hari yang sama.

Keesokan harinya, pihak keluarga bermaksud berziarah ke makam almarhum. Mereka pun terkejut begitu mendapati makam sudah terbongkar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periksa 3 Saksi

"Makam sudah dalam keadaan tergali dan tiga buah papan penutup alamrhum yang berada di bagian kepala, tengah dan kaki sudah terbuka," kata dia.

Keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ciputat. Sejauh ini, polisi telah memeriksa tiga orang saksi dan masih memburu pelaku yang belum diketahui identitasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.