Sukses

Polri Rotasi Jabatan, Raja Erizman Jadi Kapolda NTT

Irjen Raja Erizman yang sebelumnya Kadivkum Polri beralih jabatan menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Jakarta - Polri kembali melakukan rotasi sejumlah jabatan penting. Dalam surat telegram Kapolri bernomor: ST/16/2018 tertanggal 5 Januari yang beredar, sejumlah nama mengalami pergeseran jabatan.

Satu nama yang berubah posisi adalah Irjen Raja Erizman. Kadivkum Polri itu beralih jabatan menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Posisi lama Raja Erizman diganti Irjen Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda NTT.

Pergeseran jabatan juga terjadi di jajaran Polda Kaltim. Brigjen Pol Priyo Widtyanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Jambi diangkat menjadi Kapolda Kaltim.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolda Lampung Diganti

Kemudian dalam Surat Telegram itu juga disebutkan, pergantian jabatan Kapolda Lampung dari Irjen Suroso Hadi Siswoyo ke Irjen Suntana. Suroso kini dipercaya menjabat Widyaiswara Sespim Lemdiklat Polri.

Selain itu, jabatan Komandan Korps Brimob Polri juga diganti. Irjen Murad Ismail yang sebelumnya menjadi orang nomor satu di Korps Brimob, kini dipindahkan ke Analis Kebijakan Utama Bidang Brimob Korps Brimob Polri. Sementara penggantinya adalah Brigjen Rudy Sufahriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah.

Posisi Rudy nantinya akan diisi oleh Brigjen I Ketut Argawa, yang sebelumnya menjabat Karo Analis Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.