Sukses

Kata PKS soal Video Viral Edy Rahmayadi Bagi-Bagi Uang

Terdengar suara dari pihak gereja yang menyampaikan terima kasih kepada Edy Rahmayadi dan rombongannya

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang menayangkan Letjen Edy Rahmayadi tengah membagi-bagikan uang pecahan Rp 50.000 viral. Pria yang mengundurkan diri sebagai Pangkostrad itu membagi-bagikan uang di sebuah sebuah gereja.

Dalam video tersebut, Edy yang mengenakan kemeja warna putih, membagi-bagikan uang kepada warga yang berada di gereja. Kebanyakan, ibu-ibu yang membawa anak kecil. Dia pun dikerumuni warga yang berusaha mendapatkan uang untuk anak-anaknya.

"Pak Edy, Pak Edy," kata beberapa wanita yang mengelilingi Edy.

"Makasih Pak," kata mereka dalam tayangan tersebut. Senyum Edy mengembang kala membagi-bagikan uang terutama kepada anak kecil.

Sejumlah warga di gereja mengabadikan momen ketika Edy membagi-bagikan uang kepada anak kecil dengan kamera handphonenya.

"Anak kecil," kata Edy Rahmayadi.

Terdengar suara dari pihak gereja yang menyampaikan terima kasih kepada Edy Rahmayadi dan rombongannya. Belum diketahui di mana lokasi pria yang kini diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu sebagai calon gubernur Sumut 2018 itu membagikan uang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Masalah

Sementara itu, Wakil Sekjen PKS Mardani Ali Sera mengaku sudah melihat video viral mengenai Edy Rahmayadi membagi-bagikan uang. Acara itu di sebuah gereja karena ada tanda salib.

"Kami husnuzan itu mungkin Natal atau acara kegembiraan dan Pak Eddy seperti juga lebaran memberi pada anak-anak uang untuk kegembiraan," kata Mardani kepada Liputan6.com, Jumat (5/1/2018)

Dia pun tidak mempermasalahkan bagi-bagi uang yang dilakukan Edy Rahmayadi.

"Tidak ada masalah karena tidak terkait dengan kontestasi politik," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.