Sukses

Sekjen PDIP: Azwar Anas Tak Mundur dari Pilkada Jatim

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, Abdullah Azwar Anas tidak mengundurkan diri dari Pilkada Jatim. Dia tetap menjadi bakal calon wakil gubernur untuk Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

"Bahwa Abdulah Azwar Anas tidak mengundurkan diri," kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2017).

Dia menjelaskan, PDIP melakukan keputusan politik melalui pertimbangan matang dengan berbagai tahapan-tahapan yang jelas. Seperti halnya pengambilan keputusan akan isu mundurnya Anas.

"Yang bisa membatalkan apabila sebelum pendaftaran calon mengundurkan diri, kemudian ada persoalan berhalangan tetap. Dan ada faktor di dalam pertimbangan pusat partai layak di kabulkan, sekiranya ada mengundurkan diri tersebut," ujar dia.

Hasto menyatakan, sebenarnya bakal calon Gubernur Jatim 2018 Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sempat kaget akan pertanyaan awak media terkait kabar mundurnya Azwar Anas. Kata dia, Gus Ipul juga sempat mengklarifikasi kepada Bupati Banyuwangi itu.

"Gus Ipul ketika mendarat dari pesawat, beliau kaget. Kemudian akan menanyakan (ke Azwar Anas). Kemudian sekiranya mengundurkan diri harus menyiapkan opsi, tapi ternyata enggak mengundurkan diri," ujar dia.

 

1 dari 2 halaman

Memiliki Kualitas Baik

Kendati begitu, Hasto menyatakan bahwa pasangan Gus Ipul-Anas merupakan kalangan dari Nahdlatul Ulama yang berkualitas baik. Sehingga, kata dia, agar pihak yang tidak suka tidak menggunakan cara kotor.

"Gus Ipul dan Anas betul-betul pemimpin memiliki kualifikasi yang baik. Kemudian digunakanlah berbagai upaya, berbagai isu yang bisa dipertanggungjawabkan," jelas Hasto.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Cawagub Sumsel Resmi Dilengserkan dari Ketua Golkar Ogan Ilir
Artikel Selanjutnya
Calon Bupati Ini Lawan Kotak Kosong di Pilkada Enrekang 2018