Sukses

Kenangan Anak Bungsu Yon Koes Koeswoyo Manggung Bareng Ayah

Yon Koeswoyo mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat 5 Januari 2018 di kediamannya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Koesyono Koeswoyo alias Yon Koeswoyo mengembuskan napas terakhirnya. Berpulangnya vokalis Koes Plus ini meninggalkan kenangan bagi putra bungsunya, Kenas Berton.

Lantaran, bersama sang ayah, Kenas menjadi pemain gitar saat Koes Plus manggung.

"Kalau manggung saya pemain gitar Babeh (panggilan personel band ke Yon Koeswoyo), terakhir manggung satu minggu lalu di acara Pemda Kediri," kata Kenas, Jumat (5/1/2018).

Dia menuturkan, saat manggung di Kediri, Jawa Timur, Koes Ploes bermain selama 45 menit dan menyanyikan kurang lebih 20 lagu. Seperti Bus Sekolah, Kisah Sedih di Hari Minggu, Kolam Susu, dan Bujangan.

Sebelum bermain, Kenas mengaku melihat ayahnya sudah lemas, namun tetap semangat latihan.

"Sebelum manggung sudah dibilangin nggak usah ikut check sound, tapi Babeh tetep mau ikut, semangatnya kuat banget," kata putra Yon Koeswoyo itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Dirawat di RS

Koesyono Koeswoyo alias Yon Koeswoyo mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat 5 Januari 2018 di kediamannya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. Salah satu putranya, Gerry Koeswoyo, menjelaskan Yon sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Namun, baru dua hari di rumah sakit Yon Koeswoyo memaksa keluarganya untuk membawanya pulang. Pelantun "Kolam Susu" ini ingin menjalani perawatan di rumah saja.

"Memang beliau sakit komplikasi, sudah dirawat selama dua hari. Tapi beliau memaksa pulang, maunya di rumah saja. Begitu pulang, tiga hari kemudian, malamnya, napasnya tersengal-sengal," terang Gery, di rumah duka, Jumat (5/1/2018).

Jelang meninggal dunia, Gerry Koeswoyo menambahkan, Yon Koeswoyo sudah memberikan firasat akan meninggalkan keluarga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.