Sukses

Mantan Bupati Bombana Dijemput Paksa

Tersangka kasus korupsi yang juga mantan Bupati Bombana dijemput paksa Kejati Sultra saat berada di Bandara Haluoleo, Kendari, Sultra.

Liputan6.com, Kendari: Mantan Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara, yang menjadi tersangka kasus korupsi dana kas daerah dijemput paksa di Bandar Udara Haluoleo, Kendari, Rabu (23/2) petang. Tersangka Atikurahman beserta keluarga rencananya akan menumpang pesawat Batavia Air. Namun petugas langsung menangkap dan membawanya ke Kantor Kejaksaan Tinggi Sultra.

Penjemputan paksa dilakukan setelah intelijen kejaksaan memperoleh informasi tersangka hendak kabur ke Singapura dengan alasan berobat. Padahal, kondisi kesehatan tersangka telah dipastikan sebelumnya oleh pihak rumah sakit dan dalam keadaan sehat.

Meski tersangka menolak menandatangani surat berita acara penahanan. pihak kejaksaan tetap menggiring mantan bupati itu ke tahanan. Tersangka Atikurahman diduga melakukan tindak pidana korupsi dana APBD 2007-2008 senilai Rp 7,6 miliar.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini