Sukses

Berebut Lahan, Warga dan Ormas Bentrok

Ratusan warga Kompleks Bea Cukai Sukapura, Cilincing, Jakut, petang tadi kembali mengamuk dan nyaris terjadi bentrokan dengan salah satu ormas.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan warga Kompleks Bea Cukai Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (23/2) petang kembali mengamuk dan nyaris terjadi bentrokan dengan salah satu ormas. Pemicunya adalah sengketa lahan kosong seluas 3.800 meter yang menurut warga fasilitas sosial dan umum bagi mereka. Tapi, pengembang mengklaim lahan itu milik mereka dan akan dibangun pertokoan.

Pengembang pun memagari lahan kosong itu dengan seng dan menempatkan salah satu ormas sebagai penjaga lahan dan membuatkan bedeng buat mereka. Pagar seng dan bedeng itu kemudian dihancurkan warga.

Massa ormas yang menjaga lahan itu berusaha menghalangi aksi warga hingga nyaris terjadi bentrokan. Petugas dari Kepolisian Resor Jakut dan Kepolisian Sektor Cilincing akhirnya meredakan ketegangan antara warga dan ormas tersebut.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.