Sukses

Bupati Hulu Sungai Tengah Kalsel Jalani Pemeriksaan di KPK

Terjaring operasi tangkap tangan, Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, jalani pemeriksaan di KPK pada Kamis (4/1) malam.

Fokus, Jakarta - Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Abdul Latief, tiba di gedung KPK dengan menggunakan mobil tahanan KPK, sekitar pukul 22.30 Kamis malam, 4 Januari 2018. Latif hanya tersenyum saat ditanya dan langsung masuk ke ruang pemeriksaan. Tak lama kemudian, menyusul dua orang lainnya yang ikut dibawa dari Kalimantan Selatan.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (5/1/2018), selang lima menit, dua orang yang turut terjaring OTT tiba dengan mengenakan seragam abu-abu dan langsung naik ke ruang pemeriksaan lantai dua gedung KPK.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan di dua tempat berbeda, yakni di Kalimantan Selatan dan Surabaya. Di Kalsel, KPK mengamankan lima orang termasuk Latif. Sementara di Surabaya, KPK mengamankan seorang pegawai swasta.

Dari operasi tangkap tangan tersebut, KPK mengamankan uang tunai senilai lebih dari Rp 1 miliar, terkait penerimaan suap proyek pembangunan rumah sakit di Kalimantan Selatan. Kelima orang tersebut akan menjalani pemeriksaan 1 x 24 jam untuk menentukan status hukumnya.