Sukses

Pameran Seni Lukis Kelas Dunia Bakal Hadir di Jababeka

Pameran Seni Lukis kelas dunia bertajuk “INDONESIA ART EXHIBITION: Standing with the Masters " segera hadir di pertama kali di Jababeka.

Liputan6.com, Jakarta Pameran Seni Lukis kelas dunia bertajuk “INDONESIA ART EXHIBITION: Standing with the Masters " segera hadir di Indonesia. Pameran yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini hadir untuk mempromosikan karya-karya dari seniman lukis Indonesia dari segala periode, yang sudah dikenal sejak abad 19, dipelopori oleh Raden Saleh dan teman-teman se-generasi nya.  

Chairman Jababeka Group, S.D Darmono pun berharap Presiden Jokowi dapat hadir sekaligus meresmikan Pameran Seni Lukis Kelas Dunia yang digelar bekerjasama dengan Program Studi DKV (Disain Komuniasi Visual) President University, yang juga menampilkan President University Student Orchestra, serta Marching Band SMA Presiden (boarding school), serta berbagai tarian selamat datang dari siswa/siswi SMP/SD.

Penyelenggaraan Pameran Seni Lukis Indonesia yang menghadirkan karya-karya seniman lukis Indonesia dari segala periode serta kolektor lukisan dan karya seni menjadi kebangkitan potensi-potensi seni budaya Indonesia. INDONESIA ART EXHIBITION: Standing with the Masters, menurut S.D Darmono merupakan bak permata terpendam, harta karun Indonesia yang perlu dipromosikan dengan serius untuk di pahami oleh rakyat Indonesia sendiri, dan bahkan dunia.

Darmono berharap kegiatan ini meningkatkan pertumbuhan industri kreatif Indonesia, mendorong penciptaan devisa untuk negara, meningkatkan citra Indonesia dalam seni budaya yang tidak kalah dengan negera-negara maju lainnya.

Ikut bergabung dalam pameran ini, adalah galeri-galeri papan atas Indonesia, yang menampilkan karya lima maestro senirupa Indonesia versi OHD yaitu Affandi, Kartika Afandi, Hendra Gunawan, Soedibio, H. Widayat, serta 159 karya seni baik lukis, patung, instalasi dan berbagai bentuk lainya yang terkenal akan dihadiri oleh dr. Oei Hong Djien, founder & collector dari OHD Museum.

“Inilah tempat belajar atas karya seni rupa Indonesia,” kata dr Oei Hong Djien.

Kegiatan pameran berlangsung 5 hari, akan dibuka pada hari Rabu, tanggal 17 January 2018, jam 09.00 pagi, bertempat di Jababeka Convention Center (JCC), Jalan H. Usmar Ismail, Cikarang 17350, tempat berlokasi nya, lebih dari 2000 perusahaan multinasional dari 30 negara (USA, Canada, UK, German, France, Netherlands, Korea, China, Japan, Malaysia, Singapore, Australia).

Kedatangan khusus tamu undangan dapat memanfaatkan layanan Helikopter (Jakarta-Cikarang-Jakarta), shuttle bus dan kereta wisata. Bagi tamu-tamu yang sudah hadir  dimungkinkan untuk melakukan industrial visit ke industri-industri dilingkungan Kawasan Indusri Jababeka, yang dipandu secara professional oleh team dari Bekasi Industrial Tourism (BIT).  

 

 

Powered By:

Jababeka

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.