Sukses

Kronologi Kerusuhan Lapas Kelas II hingga Terbakar di Aceh

Kepulan asap dari lapas membuat warga sekitar berdatangan untuk melihat. Mukhtar Yacob adalah salah satunya.

Fokus, Aceh - Kerusuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A, Lambaro, Aceh Besar. Narapidana yang terbakar emosi merusak dan membakar sejumlah ruangan di dalam lapas.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (4/1/2018), Upaya pemadaman ini dilakukan sejumlah petugas pemadam kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Lambaro, Aceh Besar, Kamis siang. Namun, api telah memusnahkan sejumlah ruang di dalam lapas.

Kebakaran terjadi akibat kerusuhan yang diduga terjadi akibat salah paham petugas dengan narapidana yang akan dipindahkan ke Medan. Untuk mencegah kerusuhan meluas, aparat TNI dan Polri dikerahkan. Kepulan asap dari lapas membuat warga sekitar berdatangan untuk melihat. Mukhtar Yacob adalah salah satunya.

"Saya datang karena saya lihat ada asap tinggi yang nampak. Sudah itu saya minta tolong orang untuk datang ke penjara. Ngapain bang, ada kerusuhan di penjara. Langsung saya ke sini," terang Mukhtar Yacob.

Datangnya ratusan aparat TNI dan Polri membuat kerusuhan mulai mereda. Hingga kini aparat masih bersiaga di Lapas, belum ada keterangan resmi penyebab kerusuhan terjadi.