Sukses

Viral, 2 Petugas PJR Bantu Ibu Melahirkan di Tol Cikampek

Aiptu Mulyadi dan Brigadir Umar langsung membantu proses melahirkan setelah sebelumnya awak bus yang dinaiki Yati meminta pertolongan

Fokus, Jakarta - Video amatir menggambarkan detik-detik ketika seorang ibu bernama Sriyati melahirkan buah hati dengan selamat di Jalan Tol Cikampek kawasan Cikunir, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis pagi. Ibu berusia 36 tahun tersebut sedianya berencana melahirkan buah hatinya di kampung halaman di Pekalongan, Jawa Tengah. Namun keinginan untuk bersalin di kampung halaman tidak tercapai.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (4/1/2018), Yati akhirnya melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di mobil petugas kepolisian Patroli Jalan Raya di Rampt Cikunir tiga dengan bantuan medis seadanya.

Petugas PJR Polda Metro Jaya yang sedang bertugas yaitu Aiptu Mulyadi dan Brigadir Umar langsung membantu proses melahirkan setelah sebelumnya awak bus yang dinaiki Yati meminta pertolongan karena salah satu penumpangnya hendak melahirkan.

"Dengan spontanitas anggota Patroli PJR tersebut langsung memindahkan sang ibu dalam mobil patroli. Dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, namun dalam perjalanan si ibu sudah dalam keadaan melahirkan. Sesampainya di rumah sakit langsung dilakukan pertolongan kepada ibu tersebut," ujar Kasubag Humas Polres, Kompol Erna Ruswing Andari

Kondisi jalan yang macet memang membuat petugas kesulitan mengantarkan Yati yang didampingi suaminya untuk melahirkan di rumah sakit.