Sukses

Teten Masduki: Pak Jokowi Ingin Jadi Drumer Elek Yo Band

Kehadiran Elek Yo Band yang beranggotakan sejumlah menteri Kabinet Kerja cukup menyita perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Elek Yo Band yang beranggotakan sejumlah menteri Kabinet Kerja cukup menyita perhatian. Saat penampilan perdana di pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Elek Yo Band menyanyikan serta meng-cover beberapa lagu dan membuat para penonton terpukau.

Para menteri yang menggawangi Elek Yo Band adalah Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Ada pula Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menceritakan bahwa lahirnya Elek Yo Band ini termasuk dadakan. Elek Yo Band yang artinya 'Jelek Ya Biar', kata Teten, harus latihan malam-malam agar tidak terpublikasikan.

"Kita sempat latihan tiga kali, selama dua jam," kata Teten di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/1/2018).

Kendati saat ini sudah banyak permintaan untuk kembali tampil di hadapan publik, Elek Yo Band enggan tampil layaknya band profesional. Mereka hanya akan tampil saat pernikahan anak menteri saja, seperti saat Mensesneg menikahkan anaknya.

"Ini sudah banyak permintaan tampil. Kami perform di waktu tertentu saja. Nanti kalau ada anggota menteri yang menikahkan putrinya lagi tampil kalau diminta,” ujar Teten.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukti Kekompakan

Dia mengungkapkan, bahwa pada awalnya Presiden Jokowi juga ingin tampil bersama Elek Yo Band sebagai pemain drum. Namun, niat mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum kesampaian.

"Awalnya Pak Jokowi mau main drum, tapi nggak sempat latihan. Saya kira Beliau waktu kita manggung di Yogya (pernikahan anak Pratikno), itu sudah gatal kaki Beliau ingin nendang-nendang drum," ucap Teten.

Presiden Jokowi sendiri memuji aksi para menteri kabinetnya tersebut. Menurut dia, dengan adanya Elek Yo Band menunjukkan kekompakan para menteri Kabinet Kerja.

"Saya juga mengapresiasi kemarin ada Elek Yo Band, 'Jelek Ya Biar'. Saya kira itu juga menunjukkan kekompakan kita semua dalam bekerja," kata Jokowi yang disambut tawa menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, Rabu 3 Januari 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.