Sukses

PDIP Angkat Tema Politik Pendidikan Saat Umumkan Cagub-Cawagub

Menurut Hasto, diambilnya tema politik pendidikan menandakan bahwa partainya menaruh perhatian yang besar pada kunci masa depan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan akan mengumumkan calon gubernur dan gubernur di sejumlah provinsi di Indonesia siang ini. Nama-nama kandidat tersebut akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumuman pasangan cagub dan cawagub ini memilih tema politik yang relevan, aktual, dan menjawab berbagai tantangan masa depan setiap daerah.

"Pada tanggal 17 Desember 2017 yang lalu, partai mengambil tema politik hijau, dan kali ini kami memilih tema politik pendidikan," kata Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (4/1/2017).

Menurut Hasto, diambilnya tema politik pendidikan menandakan bahwa partainya menaruh perhatian yang besar pada kunci masa depan bangsa, yakni pendidikan.

"Pendidikan yang melahirkan manusia Indonesia berkarakter, mumpuni, teguh dalam prinsip, dan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang berguna bagi rakyat, bangsa dan negara," Hasto Kristiyanto menandaskan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagian dari Visi-Misi

Dia mengatakan, tema pendidikan ini nantinya juga akan menjadi fokus dan masuk dalam visi-misi cagub dan cawagub yang diusung partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

"Pengelompokkan provinsi yang akan diumumkan hari ini menyentuh aspek pendidikan sebagai hal yang paling esensial bagi kemajuan ke empat provinsi tersebut," kata dia.

Hasto juga mengatakan, tema politik pendidikan juga akan mengangkat peran strategis guru dalam membentuk generasi muda di masa mendatang.

"Dengan mengangkat tema politik pendidikan, lengkap dengan pesan politik atas peran strategis guru, maka pengumuman paslon kepala dan wakil kepala daerah tersebut semakin memperkuat wajah politik yang membangun peradaban," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini